Pada awal bulan Februari ini, raksasa asal Cina, Huawei baru saja mengumumkan jika mereka berencana untuk meluncurkan smartwatch baru pada ajang MWC 2017. Mengingat Huawei tidak melucurkan model smartwatch baru pada tahun lalu, tentu kehadiran smartwatch terbaru dari Huawei ini harus memiliki banyak upgrade agar dapat memenangkan persaingan di pasar wearable yang semakin ketat.

huawei-watch-2-640x360

Huawei telah mengumumkan tidak hanya satu, tapi dua perangkat dalam bentuk Huawei Watch 2 dan Watch 2 Classic. Kedua perangkat cukup banyak mengusung spesifikasi hardware yang sama, sehingga dalam kenyataannya perbedaan utama dari kedua perangkat yang menjalankan Android Wear 2.0 ini akan terletak pada desain.

Huawei mendesain smartwatch Watch 2 menjadi versi lebih sporty dari kedua smartwatch dan itu akan mengusung body termoplastik dan strap yang dapat diganti sesuai selera. Adapun versi Classic, ini akan memiliki body dari bahan stainless steel dan tali kulit yang bisa diganti, jadi jika Anda ingin smartwatch yang lebih cocok untuk gym, Watch 2 adalah jawabannya, sedangkan Watch 2 Classic akan lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari atau bahkan di acara-acara formal.

Sementara untuk sektor hardware, Adapun perangkat keras, keduanya mengusung layar seluas 1,2 inci AMOLED dengan resolusi 390 × 390 piksel. Kedua perangkat memiliki ketahanan terhadap air dan debu karena sudah mengantongi sertifikat rating IP68.

Kedua model smartwatch ini akan mendukung konektivitas 4G berkat adanya slot kartu SIM yang berada di bagian bawah jam tangan. Mereka juga akan dilengkapi dengan berbagai sensor, 4GB penyimpanan (sekitar 2.3GB yang dapat digunakan), 768MB RAM, dan baterai berkapasitas 420mAh yang mampu bertahan hingga maksimal 3 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here