Bicara soal kemampuan smartwatch saat ini, kebanyakan dari mereka dapat melakukan hal yang sama atau umum ditemui pada perangkat smartwatch, seperti mengukur jarak atau langkah, kalori yang tebakar, detak jantung, melihat notifikasi yang ada di smartphone, serta mengirim sms atau email. Namun ada smartwatch yang dapat melakukan hal berbeda, yakni Monograph.

2164f009560f5193b056f39f93e6c772_original

Dalam kenyataannya, kita memiliki banyak sekali foto yang tersimpan pada smartphone atau tablet kita, dan Monograph adalah smartwatch yang tidak ingin membiarkan pemakainya lupa dengan momen-momen penting. Smartwatch ini dilengkapi dengan tombol merah besar pada sisinya dan ketika ditekan, akan membantu pengguna merekam momen-momen penting dalam hidup mereka, seperti ulang tahun, pernikahan, wisuda, promosi di tempat kerja, dan lain sebagainya.

Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang menyertainya, dimana aplikasi tersebut memungkinkan pengguna mengedit momen-momen dengan menambahkan teks, gambar, dan video untuk mempercantik momen, dan akhirnya apa yang dilakukannya adalah bahwa smartwatch dapat menciptakan video tentang hal terpenting dari hidup Anda. Meski fitur ini tidak dibutuhkan semua orang, namun hal tersebut cukup menarik bagi sebuah smartwatch.

Namun mengesampingkan fitur yang agak baru itu, smartwatch Monograph adalah arloji yang dirancang dengan bentuk indah, sehingga jika Anda tidak menggunakan fitur-fiturnya, jam itu sendiri akan tampak keren meski hanya sebagai aksesoris fashion.

Penasaran dengan proyek smartwatch tersebut? Anda bisa mengunjungi situs kickstarter untuk memberikan dukungan Anda atau bisa juga melihat video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here