You are currently viewing Smartwatch Samsung Galaxy Gear Resmi Diperkenalkan dengan Layar Super AMOLED 1.63 Inci dan Prosesor 800 MHz

Smartwatch Samsung Galaxy Gear Resmi Diperkenalkan dengan Layar Super AMOLED 1.63 Inci dan Prosesor 800 MHz

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 3, Samsung juga memperkenalkan produk jam tangan pintarnya, yakni Galaxy Gear. Tampilan jam tangan pintar ini pun hampir sama dengan informasi dari bocoran yang bermunculan sebelumnya. Dan Samsung mengungkapkan bahwa jam tangan pintar ini merupakan pasangan yang serasi bagi Galaxy Note 3.

Smartwatch ini dilengkapi dengan layar berukuran 1.63 inci Super AMOLED yang memiliki resolusi 320 x 320 piksel. Jam tangan ini dilengkapi dengan kamera 1.9MP yang memiliki fitur autofokus dan Smart Shot. Tak hanya itu, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD 720p.

Di dalamnya juga terdapat beberapa aplikasi penunjang, seperti Path, RunKeeper, Triplt, Vivino Wine Scanner, Bnajo, Evernote, eBay, Line dan lain-lain. Untuk sumber tenaga, terdapat baterai berkapasitas 315mAh. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki prosesor 800 MHz dan RAM sebesar 512MB dengan memori internal sebesar 4GB.

Samsung Galaxy Gear
Samsung Galaxy Gear

Samsung mengatakan bahwa Galaxy Gear ini akan kompatibel dengan semua smartphone Galaxy. Khusus untuk Galaxy Note 3, jam tangan ini akan langsung kompatibel, sementara untuk smartphone Galaxy lainnya akan membutuhkan update tertentu.

Dengan memasangkan jam tangan ini, pengguna smartphone Galaxy pun bisa mendapatkan beberapa fitur. Galaxy Gear ini pun bisa menampilkan adanya pesan masuk, panggilan, SMS, email ataupun preview dari email. Ada pula fitur bernama Smart Relay yang memungkinkan untuk menampilkan tampilan di Galaxy Gear ke perangkat smartphone. Jadi pengguna jam tangan ini bisa memilih untuk menampilkannya di Galaxy Gear atau smartphone Galaxy.

Pihak Samsung pun akan mulai menjual jam tangan ini pada bulan ini di hampir sebagian besar kawasan. Khusus untuk di Amerika dan Jepang, Samsung akan menjualnya mulai bulan Oktober. Mengenai harga, Anda harus menyiapkan uang sebesar 299 USD untuk jam tangan ini.

via Phonearena

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply