Setelah banyak beredar foto-foto smartwatch dari Samsung di dunia maya, kini kembali beredar kabar bahwa Smartwatch Samsung Gear S2 akan mengusung kartu SIM berukuran nano. Berbeda dengan smartwatch lain pada umumnya yang tak menghadirkan fungsi seluler pada smartwatch, sepertinya Samsung ingin menghadirkan inovasi baru.

Gear S2

Jika jam tangan pintar milik Samsung ini benar menggunakan nano SIM, maka perangkat smartwatch Samsung Gear S2 akan menjadi jam tangan pintar pertama yang memiliki dukungan seluler secara mandiri. Ini berarti jam tangan pintar besutan Samsung ini tidak lagi membutuhkan smartphone untuk mengoptimalkan fungsinya. Dengan dukungan nano SIM, ini berarti pengguna dapat membuat atau menerima panggilan telepon, pesan singkat, atau komunikasi data seperti membuka aplikasi browser dan yang lainnya. Tak ketinggalan, jam tangan pintar ini juga menghadirkan fitur koneksi Wi-Fi.

Seperti pada foto-foto yang beredar sebelumnya, tampaknya Samsung Gear S2 akan hadir dengan layar bulat yang memiliki body dari bahan logam. Bezel yang dapat berputar nantinya memiliki fungsi sebagai menu navigasi antarmuka pada jam tangan pintar ini. Untuk sistem operasinya kabarnya Samsung Gear S2 akan menjalankan sistem operasi milik Samsung, yaitu Tizen.

Samsung-Gear-S2

Harga yang dibanderol untuk jam tangan pintar satu ini memang belum ada kepastian berapa harganya, namun banyak rumor yang mengatakan, Samsung Gear S2 akan dibanderol dengan harga USD $462.

Untuk lebih jelasnya, Samsung akan mengumumkan spesifikasi dan harga resmi jang tangan pintarnya tersebut pada aja IFA 2015 yang akan diadakan pada 3 September mendatang di Berlin, Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here