Dalam persaingan, Snapchat tampaknya kalah dari Instagram yang bahkan meniru fitur-fiturnya namun memiliki jumlah pengguna yang jauh lebih banyak. Meski kalah bersaing dengan rivalnya, namun Snapchat tak henti menghadirkan fitur-fitur baru. Hari ini Snapchat meluncurkan fitur baru berupa Snap Map.

snap-map

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana fitur tersebut, pada dasarnya itu adalah tampilan peta. Namun Anda akan bisa melihat teman-teman Snapchat Anda pada peta tersebut. Cara kerjanya, Anda dapat mencubit layar untuk memperbesar atau memperkecil tampilan peta, dan di situlah Anda akan melihat Actionmoji dari teman Anda yang telah memilih untuk berbagi lokasi dengan Anda.

Mereka akan diposisikan secara rapi di peta tersebut, dan Anda siap untuk mengetahui di mana mereka sebenarnya. Dan saat Anda menyentuh Actionmoji pengguna siapa pun, Anda akan langsung dibawa ke Story terbaru mereka. Dengan begitu, Anda dapat melihat aktivitas apa saja yang mereka lakukan.

Untuk fitur terbaru ini, Anda memegang kendali penuh atas data lokasi Anda. Jika Anda tertarik dengan fitur baru ini, Anda dapat memilih apakah Anda ingin membaginya dengan teman atau menyimpannya di Ghost Mode, dimana lokasi Anda tidak akan diketahui oleh pengguna lainnya. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara kerja Snap Map dapat melihat pada video di bawah ini.

https://youtu.be/bvl82FfnUvw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here