Snapchat dengan hardware terbarunya, yakni Spectacles terlihat hanya untuk-untuk bersenang-senang saja, namun kini tampaknya mereka ingin melangkah ke tahap selanjutnya. Tahap berikutnya yang akan digeluti Snapchat akan melibatkan teknologi kamera yang lebih serius untuk hardware terbaru milik mereka.

Paten AR snapchat 2

Perusahaan ini menjaga perkembangan perangkat Spectacles berikutnya secara rahasia, sehingga sangat sedikit orang yang benar-benar tahu wujud dari perangkat tersebut dan apa yang dapat dilakukannya. Tapi versi baru ini dikabarkan berbeda jauh dari saat ini. Bahkan, dapat mengimplementasikan fitur augmented reality, jika melihat paten yang didapatkan Snap baru-baru ini. Dalam paten tersebut menjelaskan kacamata yang dapat digunakan sebagai bagian dari sistem augmented reality.

Dengan teknologi augmented reality, pengguna dapat merasakan sensasi melihat benda-benda secara virtual seolah-olah benda tersebut ada di dunia nyata. Sebagai contoh, game saat ini yang sudah menggunakan teknologi AR adalah Pokemon GO, dimana kita bisa melihat Pokemon di lingkungna sekitar melalui layar ponsel. Seiring dengan meningkatnya pemintat teknologi AR, para raksasa teknologi dunia seperti Google, Microsoft, dan lain-lain tengah bereksperimen dengan teknologi tersebut.

Pada catatan terkait, Snap baru-baru ini memperluas kehadiran Spectacles di luar Amerika Serikat. Perusahaan ini membuat kacamata hitam tersebut untuk tersedia di 14 negara di Eropa. Mereka dijual secara online dan melalui mesin penjual yang dikerahkan di lima kota besar Eropa. Sayangnya, Spectacles belum memasuki pasar Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here