Snapchat baru-baru ini mendorong pembaruan baru untuk aplikasi Android dan iOS-nya. Pembaruan ini menghadirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat Cerita Khusus (Custom Stories) dan membaginya bersama teman-temannya.

Snapchat-custom-stories-002

Untuk memulai Story baru, pengguna harus mengetuk ikon “Create Story” di sudut kanan atas halaman Cerita. Cerita bisa tentang apapun dan bisa termasuk temanmu. Bahkan bisa juga tentang lokasi tertentu.

Tolak ukur keberhasilannya adalah ketika ada teman-teman yang mau merespon dan sekaligus menambahkan (update) ke kisah yang dibuatnya tersebut kapan pun mereka inginkan selama pengguna memberikan akses kepadanya. Untuk membatasi siapa saja yang miliki hak akses, pengguna juga bisa memutuskan siapa yang bisa melihat Story, atau bahkan memilih Geofence ke suatu lokasi tertentu.

Mengingat “Custom Stories” ini akan hilang jika tidak ada yang mau berpartisipasi mengupdate selama 24 jam terakhir ini, maka pastikan siapa saja yang bisa memperbarui secara rutin jika Anda tidak menginginkannya dihapus dari sistem.

Fitur “Custom Stories” baru ini kini telah tersedia di versi Snapchat terbaru (10.9.0.0) yang ditujukan untuk pengguna Android dan iOS, dan dapat diperoleh melalui Google Play dan App Store yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here