Prosesor Snapdragon 810 dengan teknologi 64-bit dan delapan core-nya saat ini memang menjadi chip yang banyak ditunggu dan diminati oleh para produsen smartphone. Namun sayangnya, terdapat permasalahan overheat yang dikabarkan membuat produksi chip tersebut terhambat. Dan beberapa waktu lalu, muncul rumor kalau Qualcomm bakal menyediakan Snapdragon 810 desain khusus yang ditujukan untuk Samsung.

Sontak hal ini pun membuat iri kompetitor utama Samsung di Korea Selatan, LG. Bahkan jika Qualcomm benar-benar mewujudkan Snapdragon 810 yang secara khusus didesain untuk Samsung sehingga tak mengalami overheat, maka perusahaan asal Korea Selatan tersebut bakal menyiapkan tuntutan hukum kepada Qualcomm.

qualcomm snapdragon

Hal ini pun cukup masuk akal. Terlebih LG merupakan perusahaan pertama yang mengadopsi Snapdragon 810 dan mengumumkannya kepada publik dengan peluncuran LG G Flex 2. Selain LG, terdapat pula Xiaomi yang menggunakan Snapdragon 810 dengan produk Mi Note Pro-nya. Dan keduanya merupakan versi Snapdragon 810 yang dikabarkan mempunyai permasalahan overheat.

via G4Games

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here