Pada bulan Juli lalu, perusahaan asal Jepang, SoftBank telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengakuisisi perusahaan asal Inggris, ARM. Bagi Anda yang belum mengenal, ARM merupkaan perusahaan di balik arsitektur chipset perangkat mobile yang umumnya digunakan oleh brand-brand besar seperti Apple, Samsung, Qualcomm, MediaTek, NVIDIA, dan masih banyak lagi.

softbank-robot

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Rabu (7/9/2016), sepertinya proses akuisisi tersebut telah berhasil diseleksaikan, di mana SoftBank membayar biaya sebesar US$32.000.000.000 untuk mengakuisisi ARM.

Kabar baiknya adalah bahwa untuk saat ini, SoftBank tidak memiliki rencana untuk pemecahan ARM dan bahwa mereka akan membiarkan perusahaan terus beroperasi seperti itu sebagai bisnis mandiri, yang juga berarti bisnis seperti biasa untuk perusahaan yang mengandalkan teknologi dan desain ARM.

Perusahaan ini juga diharapkan untuk mempertahankan kantor pusat di Cambridge, Inggris. SoftBank juga berjanji tidak akan melakukan pengurangan karyawan, justru akan menambah staff di Inggris selama beberapa tahun ke depan. Jadi itu terlihat seperti SoftBank ingin terus mengembankan ARM, bukannya menyerap ke dalam perusahaan mereka.

SoftBank juga menginginkan ARM menjadi perusahaan lebih dari sekedar perusahaan yang melakukan semikonduktor smartphone, dan bahwa mereka bisa melihat ARM sebagai pemain di perangkat IoT, di mana ARM telah menghadirkan chip selama beberapa tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here