Software Buatan Israel Ini Diklaim Mampu Kenali Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Wajah

Software Buatan Israel Ini Diklaim Mampu Kenali Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Wajah

BeritaTeknologi.com

Ketika berbicara kemampuan meramal karakter seseorang dari bentuk wajah, mungkin hanya orang-orang yang memiliki keahlian khusus seperti peramal yang bisa melakukan hal tersebut. Namun tampaknya teknologi saat ini sudah menyentuh ke hal-hal yang sangat rumit seperti mengenali kepribadian seseorang dari mengenali bentuk wajahnya.

faception technologies

Sebuah startup asal Israel yang bernama Faception mengklaim bahwa teknologi yang dimilikinya mampu memberi tahu kepribadian seseorang hanya dengan menganalisa wajah mereka. Mereka menjelaskan bahwa kemampuan teknologinya berdasarkan dua kombinasi, yakni berdasarkan gen dan menurut mereka bentuk wajah manusia yang merupakan refleksi dari DNA yang dimilikinya.

Dengan hal tersebut, dikatakan teknologi ini mampu mengenali pedofil, koruptor, pemain judi, akademisi, bahkan teroris. Perusahaan menggunakan 15 klasifikasi untuk menganalisis rincian wajah yang tidak dapat terdeteksi oleh mata telanjang. Cara ini memiliki tingkat akurasi sebesar 80% dari pengujian yang pernah dilakukan. Algoritma teknologi tersebut menganalisa gambar seseorang dari banyak sumber, termasuk foto yang diunggah di sosmed hingga siaran langsung.

Beberapa aspek pembentuk wajah akan dianalisa oleh algoritma termasuk rasio lebar dan tinggi wajah, serta titik letak mata, mulut dan hidung. Sistem tersebut telah melalui tahap pengujian dengan menganalisa ribuan gambar wajah yang tidak dikenal, dimana hanya struktur bentuk wajah saja yang dianalisa, dan mengabaikan hal-hal lain seperti gaya rambut atau aksesoris yang dikenakan.

Menurut Faception, teknologi mereka sudah dimanfaatkan di berbagai bidang seperti perekrutan pegawai, yang membutuhkan pengenalan kepribadian calon pegawai.

  • Bayu

    kyknya ga berlaku buat disini bnyk kug muka temboknya 😀