Stylus biasanya digunakan untuk mengoperasikan sebuah tablet atau dipakai untuk aktivitas desain. Namun saat ini, perangkat tersebut juga bisa digunakan untuk membuat sebuah ukiran. Hal ini berkat keberadaan sebuah software bernama Geomagic Sculpt 3D Modelling.

Software ini memungkinkan pemiliknya untuk membuat desain yang natural dan sepenuhnya memanfaatkan kemampuan tangan. Namun untuk menggunakan software ini dalam membuat sebuah ukuriran, stylus yang digunakan bukanlah stylus biasa. Stylus tersebut memiliki sebutan Haptic 3D Stylus.

ukiran virtual

Stylus tersebut bisa dipakai untuk menggantikan keberadaan alat pahat di dunia virtual. Dengan adanya stylus ini, Anda pun akan diajak untuk melakukan aktivitas pemahatan di dalam komputer. Sebuah konsep yang menarik. Dan setelah hasil pemahatan jadi, maka tinggal dicetak menggunakan printer 3D.

Perkembangan teknologi ini pun akan lebih menarik lagi kalau aktivitas pemahatan dibawa ke dunia virtual. Bukan hal yang mustahil, terlebih saat ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengembangkan teknologi virtual reality.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here