Sebuah pesawat bertenaga sel surya, berhasil terbang dari Maroko dan mendarat dengan aman di Madrid, Spanyol. Pesawat bernama Solar Impulse tersebut menempuh jarak dari Maroko ke Madrid tersebut selama hampir 17 jam.

CEO dan Founder dari Solar Impulse, Andre Borschberg mengatakan bahwa penerbangan tersebut membuktikan teknologi penerbangan yang ada saat ini sudah sangat maju. Dan, tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya akan ada jenis pesawat dengan sumber tenaga ramah lingkungan lain yang sanggup melakukan penerbangan serupa.

Maroko dan Spanyol memang sengaja dipilih sebagai rute penerbangan pesawat ini. Kedua negara tersebut dianggap sebagai negara yang memiliki komitmen tinggi dalam pembangunan energi terbarukan. Sebelum pulang menuju Swiss, akan terdapat berbagai acara yang dilakukan oleh pihak pemerintah Spanyol untuk memperingati kesuksesan penerbangan tersebut.

1 COMMENT

  1. Wow……..meski pelan banget, habis 17 jam sih. tapi ini merupakan sebuah langkah yang jauh.

    Tenaga surya murni digunakan untuk memberi tenaga pada sebuah pesawat. Itu susah sekali. Soalnya pembangkit dan mesin (listrik) biasanya masih kalah daya kudanya dibanding mesin biasa (bakar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here