Bagi sebagian orang, memiliki barang mahal adalah sebuah kebanggan karena dianggap prestis dan bergengsi. Namun dibalik harga yang selangit, pastinya ada alasan mengapa barang tersebut mahal, bisa dari bahan atau cara pembuatannya, fitur yang diberikan, serta masih banyak lagi alasan lainnya.

solarin-0

Seperti salah satu smartphone buatan Sirin Labs berikut ini, yakni Solarin, dimana smartphone ini bakal menjadi smartphone paling bergengsi yang ada di dunia. Seperti yang dilansir dari The Verge, Rabu (1/6/2016), disebutkan bahwa Solarin ini smartphone yang bakal digunakan oleh orang-orang penting karena Solarin menyediakan tingkat keamanan yang sangat tinggi, tidak seperti smartphone pada umumnya. Tidak hanya itu, yang menarik dari smartphone ini adalah harga yang ditawarkan sekitar 14.000 USD atau sekitar 190 juta Rupiah.

Pihak Sirin Labs mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan keamanan dibidang teknologi seperti Koolspan dan Zimperium untuk mengamankan Solarin dan data yang ada di dalamnya. Jadi tidak perlu takut lagi akan data kerjaan atau bisnis Anda bila dilihat oleh orang yang tidak dikehendaki.

solarin-1

Salah satu fitur yang menarik dari smartphone Solarin adalah, mampu berubah ke mode cybersecure, dimana pada mode ini smartphone hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar dan mengenkripsi semua pesan dan data yang ada pada smartphone ini. Bahkan pada mode ini nantinya para pengguna dapat mematikan beberapa fungsi hardware yang tidak dikehendaki.

Smartphone Solarin dalam peluncurannya belum lama ini (Kredit: The Verge)
Smartphone Solarin dalam peluncurannya belum lama ini (Kredit: The Verge)

Untuk spesifikasinya sendiri, Solarin dibekali dengan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560×1440 piksel. Lalu pada bagian dapur pacunya ada Qualcomm Snapdragon 810 serta tidak ketinggalan ada RAM sebesar 4GB. Soal penyimpanan data, Sirin Labs menyematkan flash memori berukuran 128GB yang tidak dilengkapi dengan slot micro SD.

Bicara soal fotografi, ada sensor 24 megapiksel pada bagian belakang yang juga dilengkapi dengan laser autofocus. Sedangkan untuk bagian depannya ada kamera 8 megapiksel yang juga dibekali dengan lampu flash LED. Dengan bobot sekitar 250 gram, Solarin mengusung baterai berkapasitas 4000mAh dan telah menggunakan Android 5.1 Lollipop.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here