Generasi kamera mirrorless dari Sony kini mendapatkan pendatang baru. Kamera mirrorless terbaru tersebut adalah Sony A5100 yang baru saja diperkenalkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut. Kamera ini pun merupakan suksesor dari kamera Sony A5000 yang dikenal sebagai kamera dengan lensa interchangeable APS-C terkecil dunia.

Seperti pendahulunya, kamera mirrorless A5100 ini pun hadir dengan desain yang sangat mungil. Selain mewariskan desainnya yang mungil, pihak Sony memutuskan untuk memberikan beberapa peningkatan pada fitur kamera terbarunya ini. Peningkatan tersebut terletak pada sensor image yang lebih canggih.

sony a5100_1

Sony memilih untuk menggunakan sensor APS-C 24.3MP pada kamera ini. Selain itu, sensor tersebut juga dipadukan dengan kemampuan autofocus yang super cepat. Kamera ini memiliki sistem autofocus hibrid dengan 179 titik fokus. Dengan begitu, kamera ini mampu memberikan pandangan fokus dalam waktu 0,07 detik yang menyaingi kakaknya yaitu Sony A6000.

sony a5100_2

 

sony a5100_3

Di bagian belakang kamera, terdapat layar berukuran 3 inci 192k dot yang bisa dilipat 180 derajat ke depan. Layar tersebut mendukung sentuhan dan bisa dipakai untuk mengambil fokus pada objek yang diinginkan. Sebagai tambahan, terdapat fitur NFC serta WiFi untuk mempermudah pengiriman gambar. Mengenai harganya, body kamera ini dijual seharga 550 USD. Kalau ingin mendapatkan tambahan lensa 16-50mm, Anda harus membayar sebesar 700 USD.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here