Baru saja diperkenalkan pada tahun ini, Sony PlayStation 3 super slim generasi ketiga akan bisa dijumpai di pasaran tanah air dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan oleh Regional Marketing Officer South East Asia Sony, Fung CN kepada Detikinet.

Konsol game tersebut sendiri sudah mulai dijual di Singapura pada 23 Oktober 2012 kemarin. “Saya harap secepatnya. Karena Indonesia itu termasuk salah satu market yang sangat potensial bagi kami,” ujar Fung. Sayangnya, dia tidak menyebutkan tanggal pasti kemunculan PS 3 super slim di tanah air.

PS3 generasi ketiga ini pun hadir dengan body yang lebih tipis dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya. Dibandingkan generasi awal, konsole game ini lebih ringan 50 persen. Sedangkan kalau dikomparasikan dengan generasi kedua, konsole game ini 25 persen lebih ramping.

Sony menyediakan tiga versi dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda. Tiga versi tersebut adalah versi 500 GB, 250GB serta PS3 dengan flash memori 12GB.

Mengenai harga, PS3 terbaru 500 GB dibanderol seharga $300 USD di Amerika Serikat. Sedangkan kapasitas 250GB dijual seharga $269 USD. Sementara itu versi 12GB hanya dijual di tempat-tempat tertentu, seperti Hong Kong, Australia dan Eropa.

Untuk permasalahan harga, Fung pun menjelaskan bahwa kemungkinan besar tidak akan ada perbedaan mencolok dengan harga jual di Indonesia. Namun dia menjelaskan bahwa perbedaan harga tersebut bergantung dari besaran pajak masing-masing negara.

(Via Detikinet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here