Desas-desus kemunculuan perangkat konsol terbaru buatan Sony, PlayStation, menguat sejak beberapa bulan lalu. Sebelumnya beredar kabar bahwa perangkat konsol PlayStation 4 bakal mengalami pembaruan. Kemudian tidak lama pihak Sony menampik tidak akan ada PlayStation 5 dalam waktu dekat ini, seperti yang dirumorkan sebelumnya.

sony-new-ps4

Akhirnya kabar burung tersebut benar adanya, karena baru saja Sony membenarkan bahwa mereka bakal mengumumkan perangkat konsol terbaru mereka. Seperti yang dikutip dari TweakTown, Selasa (6/9/2016), Sony menyebutkan bahwa mereka bakal mengumumkan perangkat konsol PlayStation terbaru pada tanggal 7 September mendatang.

Seperti rumor-rumor yang telah beredar sebelumnya, Sony bakal memberikan nama PlayStation 4 terbarunya dengan nama Neo, atau ada juga yang menyebut dengan PlayStation 4K. Selain itu juga, berdasarkan bocoran dan rumor sebelumnya, PlayStation 4 Neo ini bakal menggunakan APU terbaru dari AMD yang lebih kencang.

Dengan begitu, perangkat konsol ini nantinya dapat memainkan game di resolusi 1080p 60FPS. Tidak hanya itu saja, PlayStation 4 Neo ini juga kabarnya dapat memainkan game di resolusi 4K, meski hanya berupa up scale bukan murni 4K.

PlayStation 4 Neo ini nantinya masih menggunakan prosesor AMD Jaguar yang juga digunakan pada perangkat PlayStation 4 biasa, hanya saja kecepatannya meningkat menjadi 2,1GHz (pada PlayStation 4 hanya 1,6GHz). Lalu pengolah grafis yang tertanam kabarnya merupakan GPU dari Polaris 10 Ellesmere.

Sudah tidak sabar seperti apa perangkat konsol Sony PlayStation 4 Neo? Kita tunggu saja besok pengumuman resmi dari Sony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here