Cina kini menjadi wilayah penjualan baru untuk produk konsol game dunia. Setelah sebelumnya Microsoft menjadi perusahaan pertama yang merilis konsol game setelah 14 tahun vakum, maka kini hal tersebut diikuti oleh pesaingnya, yakni Sony. Dua konsol game milik Sony, yakni PS4 dan PS Vita akan mulai dipasarkan di negeri tirai bambu pada tanggal 11 Januari mendatang.

Di negara tersebut, Sony menawarkan paket konsol game PS4 berkapasitas 500GB HDD dan disertai kontroler. Sementara untuk PS Vita akan memiliki kapasitas memori internal sebesar 1GB dan tak dilengkapi dengan memory card. Selain itu, pihak Sony juga akan memasarkan PS4 tersebut dengan harga lebih murah dibandingkan Xbox One. Jika Xbox One dipasarkan seharga 3.700 yuan, maka PS4 dihargai sebesar 2.800 yuan.

playstation 4

Sony dan Microsoft memang kerap bersaing ketat untuk mendominasi pasar konsol game dunia. Beberapa waktu lalu, Microsoft berhasil mengungguli angka penjualan konsol game di momen Black Friday yang berlangsung di Amerika. Mereka juga mengungguli Sony sebagai pihak yang lebih dulu memasarkan Xbox One ke Cina. Namun secara keseluruhan, Sony masih memiliki tingkat penjualan yang lebih tinggi.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here