Sony Amerika baru saja mengumumkan langkah perombakan besar-besaran yang mereka lakukan. Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Jepang tersebut baru saja mengumumkan kalau mereka akan menutup 20 toko resmi miliknya. Tak hanya itu, mereka juga akan memecat sebanyak 1000 karyawannya yang berada di Amerika Serikat.

sony store

Dengan adanya penutupan 20 toko tersebut, maka ke depannya, Sony hanya akan memiliki 11 unit toko. Toko-toko tersebut pun bakal tersebar di empat wilayah, yakni di California, Florida, New York dan yang terakhir berada di Texas.

Sementara itu langkah pemecatan karyawan yang dilakukan oleh Sony sebenarnya sudah mereka rencanakan sejak pelaporan keuangan di kaurtal terakhir. Mereka mengatakan bahwa akan mengurangi jumlah karyawannya hingga mencapai angka sekitar 5000 orang pada akhir tahun ini.

Sony saat ini memang tengah dirundung masalah. Produk mereka kurang begitu bersinar di pasaran. Bahkan untuk segmen notebook, mereka terpaksa menjual divisi Vaio kepada Japan Industrial Partners (JIP).

via ZDnet