Sony Xperia Z6 Lite (Kredit: Mobile-dad)

Vendor kenamaan asal Jepang, Sony memang terbilang sangat cepat dalam meluncurkan smartphone flagship mereka, yakni keluarga Sony Xperia Z5 yang hadir dalam 3 varian yang berbeda. Bahkan kini, rumor tentang suksesornya telah beredar di dunia maya. Jajaran Sony Xperia Z6 tahun 2016 mendatang kabarnya akan datang dalam 5 model.

Sony Xperia Z6 Lite (Kredit: Mobile-dad)
Sony Xperia Z6 Lite (Kredit: Mobile-dad)

Mengutip dari GSM Arena, Kamis (31/12/2015), yang pertama yakni model utama dari Xperia Z6 yang akan tetap mewarisi layar seluas 5,2 inci, hal ini juga berlaku pada Z6 Compact 4,6 inci. Sedangkan untuk keluarga baru ada Z6 mini dengan layar lebih yang kecil dari versi Compact, yakni 4 inci. Tentunya ini kabar baik bagi Anda yang tidak nyaman dengan smartphone berlayar bongsor namun tetap ingin dengan performa yang powerfull.

Selanjutnya ada Z6 Plus dengan layar seluas 5,8 inci dan Xperia Z6 Ultra dengan layar bongsor, yakni 6,4 inci. Meski hadir dengan ukuran layar yang berbeda-beda, untuk menyesuaikan kebutuhan namun seperti jajaran Xperia Z5, tetap menghadirkan sisi jeroan yang hampir sama secara keseluruhannya.

Kendati demikian, bocoran lainnya mengatakan hal yang berbeda, menurut bocoran roadmap dari T-Mobile tidak ada Z6 mini, nantinya hanya akan ada 4 model dari seri Xperia Z6, dua diantaranya menggunakan Snapdragon 820 dan dua lainnya menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 652. Chipset Snapdragon 652 sendiri sebelumnya dikenal sebagai Snapdragon 620.

Namun, bocoran terbaru yang bersumber dari negeri Tirai Bambu, Mobile-dad yang menyebutkan adanya perangkat misterius lain, yakni tentang Xperia Z6 Lite. Menurut sumber tersebut, perangkat akan memiliki layar seluas 5.0 inci, yang menempatkannya di antara Z6 Compact dan Z6 original.

Situs ini juga mengklaim bahwa handset ini akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 650 yang sebelumnya dikenal sebagai Snapdragon 618, chipset ini juga mengalami penggantian nama. Diperkirakan harga yang dibanderol sekitar USD 385 atau Rp 5,3 jutaan, dan akan dirilis pada bulan Mei 2016. Namun hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan asal Jepang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here