Teknologi kamera dari Sony saat ini memang tak hanya bisa dijumpai pada produk kamera. Mereka juga menyematkan teknologi imaging miliknya tersebut untuk perangkat smartphone. Bahkan saat ini banyak produsen smartphone dunia, selain Sony, yang turut menggunakan produk sensor itu. Termasuk di antaranya adalah Apple pada produk iPhone miliknya.

Dan kini, menurut laporan dari Reuters, Sony memutuskan untuk meningkatkan investasi ke segmen bisnis ini. Bahkan mereka kabarnya akan menyuntikkan dana segar sebesar 25 miliar yen atau setara 3,9 triliun rupiah untuk meningkatkan produksi sensor kamera smartphone dan tablet.

sony g lens

Lebih lanjut, Sony juga bakal meningkatkan usahanya agar para produsen smartphone membeli sensor kamera sekunder pada mereka. Terlebih Sony baru saja merilis smartphone selfie pertama miliknya, yakni Sony Xperia C3 yang mempunyai kamera sekunder 5MP dan dilengkapi LED flash.

Dalam rangka menyiapkan permintaan yang melimpah, Sony berencana untuk membagi produksi sensor kameranya di dua tempat. Yang pertama terletak di Pulau Kyushu sementara yang lainnya berada di Jepang barat daya, di mana sebelumnya Sony telah membeli pabrik milik Renesas Electronics.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here