Sony baru saja mengumumkan kedatangan konsol game PlayStation 4 ke pasar Jepang beberapa waktu lalu. Kedatangan PS4 ke pasar Jepang pun langsung memberikan dampak positif tingkat penjualan konsol game tersebut. Sony pun baru saja mengungkapkan kalau dalam waktu empat bulan sejak peluncurannya, PS4 telah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia.

sony ps4

Khusus di Jepang, sejak peluncurannya pada 22 Februari, Sony telah berhasil menjual sebanyak 370 ribu unit PS4. Dengan tingkat penjualan PS4 sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia, Sony pun semakin jauh meninggalkan produk konsol game milik Microsoft, yakni Xbox One.

Tak hanya dari segi hardware game. Sony juga mengungkapkan kesuksesan dari sisi software game. Mereka mengatakan bahwa telah berhasil menjual sebanyak 13.7 juta unit software game PS4. Dengan tingkat penjualan tersebut, Sony rata-rata menjual sebanyak 2.2 game untuk satu unit PS4.

Presiden sekaligus CEO Sony Computer Entertainment, Andrew House pun menyambut gembira kesuksesan tersebut. Dia pun lebih khusus menyoroti mengenai tingginya angka penjualan PS4 di negeri Sakura yang merupakan kampung halaman Sony.

via Venturebeat