Samsung dan Apple kerap bersaing untuk menempati posisi satu dan dua. Namun lain ceritanya di India. Di negara yang terkenal dengan film Bollywoodnya tersebut, Apple berhasil dikalahkan oleh raksasa smartphone asal Jepang, Sony.

sony xperia m

Menurut data terbaru dari IDC, Sony kini berhasil mengalahkan Apple dan menduduki posisi kedua produsen smartphone terpopuler di India. Pada kuartal keempat 2013, Sony memperoleh market share sebanyak 9.1 persen. Angka tersebut pun lebih tinggi dibandingkan Apple yang memperoleh porsi penjualan sebanyak 7 persen.

Namun secara keseluruhan, Samsung mendominasi pasar smartphone India. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mendapatkan market share sebanyak 43 persen. Jadi, untuk mengalahkan Samsung, Sony masih harus melakukan banyak hal.

Kesuksesan Sony dalam mengalahkan Apple ini adalah karena mereka memfokuskan diri dalam penjualan perangkat murah dengan harga berkisar antara 10 ribu rupee (1,8 juta rupiah) hingga 20 ribu rupee (3,7 juta rupiah). Dan smartphone Sony yang paling populer di India adalah Xperia M Dual dan Xperia C.

via Xperiablog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here