Divisi smartphone Sony Mobile memberikan dampak yang positif bagi perusahaan asal Jepang tersebut. Penjualan smartphone yang tinggi di pasaran akhirnya membuat Sony berhasil memperoleh keuntungan pada kuartal pertama di tahun 2013.

Pada kuartal pertama 2013, Sony Mobile tercatat memperoleh pendapatan sebesar 17.3 miliar USD (sekitar 173 triliun rupiah). Pendapatan ini pun mengalami kenaikan dibandingkan kuartal pertama di tahun 2012 dengan prosentase sebesar 13 persen.

Tak hanya itu, kenaikan pendapatan tersebut juga membuat perusahaan ini memperoleh keuntungan sebesar 35 juta USD atau sekitar 350 miliar rupiah. Angka tersebut pun terbilang cukup bagus, terlebih dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, di mana Sony mengalami kerugian sebesar 252 juta USD.

Peningkatan pendapatan tersebut terjadi karena penjualan smartphone Android Sony yang tinggi di pasaran. Pada kuartal pertama 2013, Sony berhasil menjual sebanyak 9.6 juta unit smartphone, meningkat dari angka 7.4 juta unit pada quartal pertama 2012.

Handphone Android Xperia dari Sony akhir-akhir ini memang memperoleh perhatian yang tinggi dari publik. Terlebih mereka baru saja merilis Xperia Z Ultra di pasar Indonesia. Selain itu, Sony juga diharapkan bakal mengeluarkan Sony Honami yang juga memiliki layar tak kalah besar dibanding Z Ultra.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here