Sony baru saja secara resmi menyatakan bahwa pihaknya akan memberhentikan layanan support untuk Playstation Mobile. Pemberhentian layanan support ini dilakukan untuk platform Android 4.4.3 ke atas. Selain itu beberapa fitur khusus akan diberhentikan pula layanan supportnya, seperti dalam “store access” dan “redownloading content”. Dengan begini, Sony bisa lebih fokus dalam memberikan layanan support untuk Android 4.4.2 ke bawah.

Playstation Mobile merupakan layanan dari Sony yang membuat user bisa mendownload game Playstation dari smartphone. Hanya smartphone yang memiliki sertifikiat khusus yang bisa melakukan hal ini, salah satunya adalah produk seri Xperia milik Sony. Selain itu, terdapat pula beberapa perangkat yang berasal dari produk HTC.

playstation mobile

Efisiensi waktu menjadi salah satu alasan penting bagi Sony untuk mencabut layanan Support tersebut. Dikabarkan bahwa langkah ini ada hubungannya dengan layanan Playstation Now dari Sonny. Perusahaan asal Jepang ini ingin lebih fokus untuk melakukan banyak hal lain demi meningkatkan layanan Playstation Now. Cloud gaming ini diprediksi akan diluncurkan oleh Sony sekitar musim panas ini.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here