Sony telah meluncurkan varian camcorder portabelnya yang bernama Bloggie Sport HD yang merupakan video camcorder FULL HD Video 1080p yang tangguh dan tahan berbagai kondisi yang juga mampu mengambil foto dalam resolusi 5Mpx.

Kamera video portabel ini dilengkapi sensor image 5.03 Megapixel Exmor CMOS dengan optik F2.8 . Dengan penutup bodi karet yang mirip kulit, kamera saku ini dapat tahan dalam kedalaman air sampai 16 kaki/5 meter dan tahan goncangan sehingga mampu bertahan apabila terjatuh dari ketinggian 5 kaki/1.5 m. Selain itu camcorder ini juga memiliki segel yang tahan kotor dan debu sehingga bisa kita bawa saat kondisi berlumpur, salju, hujan maupun banyak kotoran.

Sony Bloggie Sport HD (model MHS-TS22) memiliki mode yang spesial yaitu Underwater Mode yang dapat otomatis menyesuaikan white balance dan kontras untuk menggantikan pergantian warna sehingga tampak terlihat natural saat di bawah air. Selain itu juga memiliki fasilitas SteadyShot image stabilization untuk mengurangi blur karena goncangan, ada juga LED light untuk mengambil gambar pada kondisi low light.

Tak ketinggalan ada fasilitas 4x digital zoom, Auto Macro dan fitur Face Detection.  Layar LCD pada camcorder ini berukuran 2.7 inci dan sudah menggunakan teknologi touchscreen serta dapat ditampilkan pada monitor atau TV dengan HDMI output.

Untuk menghubungkan camcorder Sony Bloggie Sport HD ini kita dapat memanfaatkan lengan untuk port USB yang bisa keluar dari camcorder ini untuk transfer image maupun charging dengan mudah. Bicara kapasitas memori, camcorder ini sudah memiliki 4G internal memori.

Harga SonyBloggie Sport HD adalah 179.9 USD yang berarti kira-kira 1.7 jutaan rupiah dan tersedia dalam warna hitam, biru dan merah.

2 COMMENTS

  1. coba kalo 10 MP, mungkin ini juga bisa jadi saingan “tough camera”, soalnya bentuknya enak buat dipegang…

    fitur lebih difokuscan ke vidio recording..

    mungkin sony juga takut kalo seri “tough camera”nya gak laku 😀

  2. harga yang d internet sama ga dengan harga toko, kira kira sony center resmi ada dimana gan, ane ada di arteri jaksel>>>makasih infonya gan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here