Saat ini Samsung, LG bahkan pemain Cina seperti Oppo sudah memiliki ponsel handal dengan spesifikasi super salah satu faktor kesuperan adalah menggunakan prosesor quad core.  Samsung saat ini mengandalkan Galaxy S3, Galaxy Note 2, LG mengandalkan LG Optimus G nya, dan Oppo dari Cina baru saja merilis Oppo Find 5 dengan layar 5 inci FULL HD.

Nah tapi Sony kali ini belum memiliki smartphone super yang bisa bersaing dengan pemain-pemain di pasaran yang makin super saja. Oleh karena itu kami telah mendapati bahwa Sony tidak diam-diam saja menghadapi persaingan sengit ini. Ada lah Sony C660X Yuga yang bakal dijadikan andalan baru untuk bersaing dengan iPhone 5 maupun Galaxy S3 serta yang lainnya yang super-super (seperti pak Mario Teguh aja kebanyakan omong super hehehe).

Menurut poster di forum IT168, Sony C660X Yuga bakal menggunakan chipset Quad core Samsung Exynos 5 dengan RAM 3GB dan kamera 16 Mp. Ckckckc memang superbbb yah.

Dan tak kalah heboh, layarnya pun bakal berukuran 5 inci tipe OLED dengan resolusi FULL HD. Bahkan bicara kapasitas penyimpanan, Sony Yuga pun rumornya bakal menyediakan 128 GB (ini bakal mengalahkan semua pesaing di pasaran kalau beneran terjadi), lalu tak ketinggalan batere juga mau ga mau harus super juga, yaitu 3000 mAh dengan tambahan sisi super dari ketahanan akan air maupun debu, bahkan yang unik infonya ada port Infra Red juga di ponsel Yuga ini.

Memang rumor yang beredar pun sudah menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S4 juga akan menggunakan prosesor Exynos 5 yang sama, bahkan layarnya pun kemungkinan 5 inci Full HD.

Yah memang namanya masih rumor alias belum resmi diumumkan dari Sony jadi apa yang ditulis di atas bisa bergeser dari kenyataan.

Tunggu saja tak lama lagi karena Sony seharusnya akan mengumumkan smartphone handal ini di CES dan MWC 2013.,

Ringkasan Spesifikasi Sony YUGA yang super:

  • Samsung Exynos 5 Quad
  • RAM 3 GB
  • 5 inch OLED display FULLHD
  • 128GB ROM
  • 16 megapixel
  • 3000mAh battery
  • Water / Dust resistant
  • IR blaster
 Anda bisa melihat daftar artikel kami untuk alternatif Android FULL HD yang bakal rame di tahun 2013: klik Android FULL HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here