Kemampuan yang semakin ditingkatkan pada perangkat kamera saat ini, konon membuat pengguna dapat lebih mudah berkreasi secara sempurna. Terkait hal itu, baru-baru ini kabarnya Sony telah memperkenalkan kembali model kamera digital terbarunya dengan fitur lengkap point-and-shoot yaitu Cyber​​-shot DSC-WX80 yang merupakan penerus WX70 tahun lalu. Selain ada dukungan konektivitas WiFi, kamera tersebut juga telah dilengkapi dengan lensa yang lebih kuat, namun tetap kompak dalam ukuran.

Dengan built-in konektivitas WiFi di dalamnya, Anda secara nirkabel dapat mengirim berbagai foto atau video hasil jepretan kamera dan mensharenya ke situs media sosial tertentu menggunakan smartphone dan tablet yang menjalankan aplikasi Sony PlayMemories Mobile, serta melihat foto pada HDTV dan PC yang terhubung. Selain itu, pengguna bahkan juga dapat menggunakan smartphone mereka untuk mengontrol terhadap fungsi kontrol dasar kamera yang ada seperti shutter release, zoom, dan modus flash.

Seperti halnya dengan model WX70 terdahulu, Sony Cyber​​-shot WX80 ini dibekali sensor gambar Back-illuminated Exmor R CMOS berkemampuan 16.2 Megapixel dan mesin pengolah gambar BIONZ yang dikombinasikan dengan sensitivitas ISO hingga 12.800 untuk memberikan peningkatan kinerja cahaya yang rendah. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss Vario Tessar dengan 8x optical zoom dan fitur penstabil gambar Optical SteadyShot dengan mode aktif 2 arah untuk mengkompensasi guncangan kamera.

Selain mampu mengambil gambar terus menerus 10fps pada full resolusi 16,2 Megapixel dan merekam video berkemampuan Full HD 1080/60i AVCHD, kamera ini juga telah mendukung dual record stills dan film. Keberadaan fitur Intelligent Sweep Panorama memungkinkan Anda mengambil gambar panorama dengan mudah, sedangkan pada fitur Superior Auto mode yang ditingkatkan memungkinkan Anda untuk mengambil obyek yang jelas dan foto-foto yang bebas blur dalam pengaturan gelap bahkan subjek yang bergerak sekalipun. Anda juga dapat menemukan Beauty Efect untuk mengedit warna kulit, dan Picture Efect untuk menambahkan ekspresi pada foto.

Sony Cyber​​-shot WX80 ini kompatibel dengan Warna TRILUMINOUS yang memungkinkan pengguna untuk melihat foto yang kaya warna, vivid, maupun ultra-realistis pada pilihan HDTV BRAVIA yang ada. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan fitur layar ClearPhoto berukuran 2,7 inci dan output HDMI.

Untuk ketersediaaanya sendiri, Sony Cyber​​-shot WX80 ini diperkirakan bakal segera dipasarkan pada tanggal 22 Februari 2013 mendatang dalam berbagai warna pilihan yang ditawarkan seperti warna putih, hitam dan merah. Sedangkan perihal harga per unitnya kabarnya dibandrol sebesar 199,99 USD atau sekitar 1,92 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here