Berbeda dengan model kamera digital yang pernah Sony tawarkan sebelumnya, model kamera digital Sony yang satu ini konon menawarkan fitur & kemampuan yang lebih unggul. Ya dialah Sony Cyber-shot DSC-H200, salah satu model kamera digital super zoom terbaru bergaya DSLR dengan desain pegangan (grip).

Sony Cyber-shot DSC-H200 ini telah dibekali dengan sensor Super HAD CCD berkemampuan 20,1 Megapixel dan zoom lensa optik sebesar 26x. Sedangkan untuk mengcapture gambar bebas blur, kamera ini juga telah dilengkapi dengan keberadaan fitur Optical SteadyShot Image Stabilization dengan active Mode 2 arah untuk mengontrol gerakan kamera baik secara vertikal maupun horizontal dan bahkan ketika Anda sedang berjalan sekalipun.

Meskipun tidak memiliki dukungan untuk perekaman video Full HD, kamera ini ternyata hanya mendukung perekaman video HD berkemampuan 1280×720 saja. Selain keberadaan Image Effects untuk menambahkan sentuhan kreatif dan Beauty Effects untuk memberi efek rona warna kulit, kamera ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur handal lainnya seperti Intelligent Auto mode, D-Range Optimizer, Tracking Focus, 360 Sweep Panorama, Face Detection and Blink Detection, Smile Shutter as well as In-camera editing.

Sementara untuk solusi penyimpanannya sendiri, kamera berlayar besar LCD 3 inci ini telah memiliki dukungan terhadap penggunaan kartu memori MS Duo dan SD/SDHC. Belum lagi dengan keberadaan empat baterei AA pada perangkat yang diharapkan bisa mendukung pengoperasian dalam waktu yang lama.

Menyinggung perihal ketersediaanya, Sony Cyber-shot DSC-H200 ini direncanakan bakal segera dirilis pada bulan Maret 2013 mendatang. Sementara untuk harga per unitnya sendiri, sejauh ini Sony kabarnya telah membandrol perangkat ini sebesar 249,99 USD atau setara dengan 2,4 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here