Sony telah mengkonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang menggarap konsol generasi berikutnya. Bahkan baru-baru ini perusahaan asal Jepang ini juga menunjukkan tanda-tanda bahwa konsol baru tersebut tidak akan keluar sebelum tahun depan. Sebuah laporan baru tentang harga dan tanggal rilis PlayStation 5 menunjukkan bahwa konsol ini akan dirilis pada November tahun depan dengan harga $ 499 atau setara dengan Rp7,2 jutaan.

Analis Sony, Hideki Yasuda memperkirakan bahwa Sony akan merilis konsol game generasi berikutnya pada November 2020. Dia juga memperkirakan dalam laporan analisis kuartalan terbarunya untuk Ace Research Institute bahwa konsol tersebut akan dihargai $ 499.

Yasuda juga memperkirakan awal yang kuat untuk PlayStation 5 ketika dirilis nanti. Sony diperkirakan akan menjual 6 juta unit PS5 pada tahun pertama dan diikuti oleh 15 juta unit pada tahun kedua. Sejauh ini, PlayStation 4 cukup sukses di pasar konsol dan melihat keberhasilan konsol tersebut, kita bisa berharap bahwa generasi berikutnya memiliki performa yang lebih baik.

Dari apa yang diketahui tentang PlayStation 5 sejauh ini, konsol itu akan menampilkan CPU AMD Ryzen dengan delapan core berbasis mikroarsitektur Zen 2 7nm baru milik perusahaan. Konsol ini juga akan mendukung GPU Radeon baru yang mampu ray tracing, penyimpanan SSD, dan audio 3D khusus. Mengingat tanggal peluncuran masih lama, kita berharap ada bocoran informasi lainnya mengenai PlayStation 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here