Sony Xperia kemungkinan besar akan menjadi produsen smartphone pertama yang meluncurkan smartphone flagship miliknya dengan Android O sesuai dengan bocoran platform benchmark AnTuTu. Meskipun informasi tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Sony namun jika rumor tersebut ternyata benar, tampaknya kita akan segera melihat smartphone Sony yang tak biasa.

webp-net-compress-image-07-1499432691

Menurut AnTuTu, smartphone tersebut memiliki nomor model G8441. Smartphone tersebut akan datang dengan Snapdragon 835 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Bocoran yang beredar menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan datang dengan resolusi layar HD 720p.

Memang masih banyak spesifikasi lain yang belum diketahui, namun jika kita melihat resolusi layar yang rendah tapi memiliki hardware yang mumpuni, tampaknya perangkat tersebut akan menjadi penerus seri high-end perangkat Sony Xperia “Compact”.

Di sisi lain, ada informasi lain dari bocoran tersebut menunjukkan adanya sesuatu yang kontras. File UAProf yang merupakan file yang merinci bagaimana perangkat mobile harus menampilkan halaman web, menunjukkan bahwa layar smartphone akan memiliki resolusi 1080p.

Sony meluncurkan Xperia X Compact tahun lalu yang didukung oleh Snapdragon 650. Jika perangkat ini ternyata merupakan penerus lini Compact, itu bisa menjadi awal perangkat high-end dalam ukuran lebih kecil. Jika tidak, dapat diasumsikan bahwa smartphone tersebut akan menjadi penerus Xperia XZ.

Apapun skenarionya, smartphone dengan Android 8.0 pasti akan menggairahkan para penggemar. Hal tersebut karena tidak banyak perangkat dengan ukuran compact di luar sana yang hadir dengan spesifikasi powerful. Selain itu, mengingat masih banyak juga penggemar perangkat Sony yang menyukai perangkat dengan ukuran compact.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here