Brand Vaio kemungkinan sebentar lagi tak akan menjadi milik Sony. Perusahaan asal Jepang tersebut pun dirumorkan siap menjual divisi PC Vaio miliknya. Menurut laporan yang diperoleh media Jepang Nikkei, rencana penjualan divisi Vaio tersebut dilakukan karena kondisi bisnis perusahaan yang terus memburuk.

sony vaio

Beberapa pihak pun dikabarkan tertarik untuk membeli Vaio dari Sony. Lenovo dikabarkan adalah salah satunya. Namun rumor ketertarikan Lenovo tersebut tidak benar. Selain itu ada pula Japan Industrial Partners (JIP) yang dikabarkan juga tertarik untuk mengakuisisi divisi PC Vaio milik Sony.

Bahkan menurut kabar yang dilansir dari GSM Arena, divisi tersebut bakal dilego dengan kisaran harga 40 miliar yen hingga 50 miliar yen. Namun pembicaraan antara Sony dengan JIP tersebut belum mencapai tahap final. Kemungkinan negosiasi antara kedua perusahaan akan tercapai pada akhir bulan Maret mendatang.

Penjualan divisi PC Vaio tersebut pun merupakan salah satu usaha Sony untuk menjadi perusahaan yang profit. Dengan melepas PC Vaio, mereka pun akan memilih untuk memfokuskan diri pada pasar smartphone.

via GSM Arena