Menghadapi ramainya pasar dan tahun baru, Sony Ericsson mengaku sedang kekurangan komponen untuk pembuatan ponsel. Dikutip dari The Inquirer, hal ini akan mempengaruhi tingkat penjualan pada saat natal dan tahun baru.

Beberapa jenis ponsel seperti sony ericsson txt, txt pro dan berbagai jenis walkman terkena dampak kejadian ini. Salah seorang juru bicara Sony Ericsson mengatakan bahwa kekurangan komponen tersebut akan menurunkan tingkat produksi perangkat-perangkat tersebut.

Pihak perusahaan bungkam perihal alasan kekurangan komponen ini. Namun yang pasti, ujar juru bicara tersebut, kejadian ini tidak ada hubungannya dengan banjir yang terjadi di Thailand. Sebelumnya dilaporkan bahwa banjir yang menimpa Thailand mempengaruhi produksi perusahaan tersebut di Eropa.

Hal ini bukanlah yang pertama terjadi. Sebelumnya, pada saat terjadi gempa bumi di Jepang, Sony Ericsson mengalami hal yang sama. Namun mereka mengakui kini sudah dapat menanggulangi permasalahan yang terjadi karena gempa tersebut.

Analis memperkirakan, dengan hilangnya momen penjualan pada saat natal dan tahun baru akan sangat berpengaruh besar kepada perusahaan. Namun pihak Sony mengatakan mereka tetap akan memenuhi kuota 20 persen dari keseluruhan tingkat produksinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here