Teori evolusi pertama kali diperkenalkan oleh Darwin yang berpendapat bahwa manusia berasal dari kera. Namun kini tak hanya makhluk hidup yang bisa melakukan evolusi. User interface sebuah smartphone pun turut bisa berevolusi sesuai dengan kebutuhan dan prilaku penggunanya.

evolutionui

Hal inilah yang ditawarkan oleh Sony dengan meluncurkan sebuah user interface bernama Evolution UI. Sesuai dengan namanya, UI tersebut pun bisa melakukan perubahan seiring dengan waktu. Jadi, Anda pun tidak akan bosan dengan fitur yang ada di dalamnya.

Pihak Sony mengatakan bahwa pada saat pertama kali digunakan, EvolutionUI hanya hadir dengan fitur-fitur yang sangat mendasar. UI ini pun sebenarnya mempunyai fitur-fitur canggih lainnya, namun keberadaannya disembunyikan sampai penggunanya cukup siap untuk memakainya.

Semakin sering UI tersebut dipakai, maka semakin cepat pula UI ini menampilkan fitur-fitur tersembunyinya. Bisa dibilang UI terbaru milik Sony ini mirip dengan sebuah game, semakin sering dimainkan maka karakter utama pun bisa mendapatkan item lebih bagus.

Di UI ini, para penggunanya bisa mendapatkan fitur baru jika sudah mencapai ‘achievement’ tertentu. Bahkan pengguna UI ini pun bisa melihat sejauh mana ‘achievement’ yang telah dicapainya dengan menggunakan sebuah aplikasi.

Namun UI ini masih belum secara resmi diluncurkan oleh pihak Sony. Mereka pun masih terus melakukan pengembangan EvolutionUI ini. Kalau Anda penasaran dengan kemampuannya, bisa melihat pada video di atas.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here