Sebuah kamera video alias handycam anyar baru saja dirilis oleh Sony. Sony Handycam HDR-GW66VE ditujukan bagi para pecinta petualangan yang menginginkan gadget tangguh. Kamera video ini pun bisa digunakan di tempat-tempat yang ekstrem.

Pertama sekali, kamera video ini dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video di bawah air. Tidak tanggung-tanggung, kamera ini mampu digunakan pada kedalaman 10 meter dengan durasi selama 1 jam.

Selain itu kamera video ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk digunakan pada lingkungan dengan suhu hingga -10 derajat Celcius. Tidak lupa, Sony juga membekali HDR-GW66VE ini dengan daya tahan akan benturan dari ketinggian hingga 1.5 meter.

Kamera ini mampu merekam video HD 1080p dengan kecepatan 50 fps. Pengguna juga bisa memilih format video seperti AVCHD, MPEG2 ataupun MP4. Kamera ini dilengkapi dengan sensor R CMOS Exmor 4.6mm, lensa F1.8-F3.4G. Kamera ini pun mampu digunakan untuk mengambil gambar gambar 20MP. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan zoom optik 10x serta layar LCD 3 inci.

Pihak Sony belum mengumumkan harga resmi dari kamera video ini. Namun mereka memastikan bahwa kamera ini bisa dijumpai di pasaran pada Juni mendatang.

(Via Gizmag)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here