Salah satu masalah yang biasanya sering terjadi saat mengambil sebuah video adalah goncangan atau getaran. Namun hal ini tentu saja tidak bisa dihindari karena tangan manusia memang tidak bisa tetap stabil tanpa getaran atau goyangan.

Namun nampaknya Sony bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan menghadirkan dua camcorder terbarunya, Sony HDR-PJ760V dan HDR-CX760V. kedua camcorder ini telah dilengkapi dengan sebuah fitur yang dinamai Balanced Optical SteadyShot.

Fitur Image Stabilization biasanya selalu ada pada software untuk menstabilkan gambar yang diambil maka di Balanced Optical SteadyShot justru ada pada hardwarenya yaitu tepatnya pada lensa.

Lensa yang ada akan otomatis bergerak berlawaan sehingga membuat gambar terlihat tetap stabil terutama dalam mengambil gambar dengan frame yang tidak akan berubah seperti ketika camcorder goyang ke bawah dan memotong bagian kepala maka dengan fitur ini tidak akan terjadi.

Selain fitur Balanced Optical SteadyShot, kedua camcorder ini juga telah dibekali dengan Built-in-Projector. Rencananya kedua camcorder Sony ini akan segera tersedia pada bulan Maret dengan harga yang lumayan mahal yaitu US$ 1.500.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here