Raksasa elektronik asal Jepang, Sony dikabarkan bakal meluncurkan smartphone Windows Phone pertamanya pada tahun 2014. Menurut kabar yang didapatkan dari WPCentral, pihak Microsoft pun sudah melakukan pembicaraan dengan Sony. Namun belum diketahui apakah kerjasama kedua perusahaan tersebut sudah mencapai kesepakatan.

Kabar mengenai keberadaan smartphone Windows Phone dari Sony bukanlah pertama kalinya ini terjadi. Sebelumnya, pada awal tahun 2010, Sony sempat dikabarkan bakal meluncurkan smartphone Windows Phone. Bahkan sebuah prototype smartphone Windows Phone dari Sony dengan nama Jolie sempat muncul ke publik.

Sejak saat itu, Sony pun mengungkapkan kalau mereka bersikap terbuka mengenai rencana produksi smartphone Windows Phone. Namun pada bulan Maret 2012, mereka mengatakan kalau tak tertarik dengan keberadaan Windows Phone.

Keberadaan smartphone Windows Phone dari Sony tersebut pun memunculkan banyak spekulasi. Di antaranya adalah mengenai langkah Sony yang kemungkinan tengah mempertimbangkan kembali kebijakan untuk memproduksi smartphone Windows Phone. Dan kemungkinan, Sony bakal memperoleh insentif yang cukup besar dari Microsoft kalau mereka memproduksi smartphone Windows Phone.

via WPCentral