Jika beberapa minggu yang lalu, kami telah membahas gadget wearable baru berbentuk kalung yang diragap oleh Sony Future Lab, kini divisi yang baru dibuka Sony itu memperkenalkan produk baru. Divisi Future Lab baru-baru ini memperkenalkan sebuah proyektor yang mampu mengubah sebuah objek yang memiliki permukaan menjadi sebuah layar sentuh.

sony_projector-640x372

Teknologi layar sentuh sendiri saat ini umum ditemui pada perangkat seperti smartphone, tablet, laptop, bahkan smart TV juga. Namun Sony kini akan mengubah benda sehari-hari, seperti meja menjadi sebuah layar sentuh yang unik. Hal tersebut bukan tidak mungkin dengan teknologi yang sedang dikembangkan oleh divisi Future Lab milik Sony.

Perusahaan teknologi terkemuka asal Jepang ini telah memamerkan prototipe sebuah proyektor pada ajang SXSW beberapa waktu yang lalu. Bukan proyektor biasa yang hanya menampilkan gambar, namun proyektor ini mampu mengubah semua permukaan menjadi layar sentuh yang sensitif. Menariknya, tak hanya permukaan datar saja, namun permukaan yang tidak rata sekalipun juga bisa.

Bahkan pada pengujian di SXSW kemarin, proyektor tersebut mampu membaca sentuhan pada permukaan gelas dan buku yang tidak rata. Hal tersebut dapat terjadi karena proyektor ini memiliki sejumlah sensor sehingga ia mampu membaca apa yang sudah ditampilkan di atas permukaan yang ia sorot.

Sayangnya, karena proyektor ini masih berupa prototipe yang sedang dikembangkan oleh divisi Future Lab, maka belum dapat diketahui kapan proyektor ini akan diluncurkan untuk konsumen umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here