Kamera mirrorless memang sedang menjadi tren saat ini dibanding dengan kamera DSLR. Meksipun bentuknya kecil mirip dengan kamera saku, kemampuan dari kamera mirrorless tidak dapat dianggap remeh. Bahkan kamera mirrorless sendiri lebih mahal dibandingkan dengan kamera DSLR.

sony-a6300-0

Seperti yang dilansir dari PetaPixel, baru saja Sony memperkenalkan jajaran kamera mirrorless terbarunya, yaitu a6300. Kamera penerus seri a6000 ini membawa banyak fitur baru, dengan teknologi yang mengagumkan, seperti yang ramai dibicarakan adalah kecepatan autofocus-nya dan jumlah titik fokusnya.

Bicara spesifikasi detailnya, Sony a6300 ini dibekali dengan sensor CMOS Exmor APS-C berkekuatan 24,2 megapiksel. ISO yang dapat diraih dari kamera mirrorless ini adalah 100 hingga 51.200, dengan menggunakan teknologi baru, yang mampu mengefisiensi pengumpulan cahaya yang masuk ke lensa.

Titik fokus pada Sony a6300
Titik fokus pada Sony a6300

Sony a6300 mampu merekam gambar hingga resolusi 4K dengan kecepatan 60 frame per detiknya, serta 120 frame per detik untuk resolusi Full HD. Berbekal fitur 4D Focus, kamera ini mampu menangkap fokus gambar dengan kecepatan 0,05 detik saja, cepat sekali! Titik fokusnya sendiri ada 425 titik, yang mana angka ini adalah angka terbanyak untuk sekelas kamera yang dapat diganti lensanya.

Di bagian belakang ada sebuah viewfinder XGA OLED Tru-Finder, dengan 2,4 juta dot dan mampu menangkap gambar hingga 120 frame per detiknya untuk mengambil foto bergerak dengan halus. Tidak ketinggalan juga ada sebuah layar yang dapat ditekuk untuk memudahkan penggunaan. Tak lupa WiFi dan NFC juga hadir untuk memindahkan foto dari kamera ini ke perangkat komputer atau smartphone.

sony-a6300-02

Kabarnya Sony a6300 ini bakal tersedia pada bulan Maret mendatang, dan urusan harga, kamera mirrorless ini dibanderol dengan harga yang sangat masuk akal. Sony mengatakan bahwa kamera ini bakal diberi label harga sebesar 1.000 USD untuk body only saja, atau berkisar 14 juta Rupiah, sedangkan dengan lensa 16-50mm f/3.5-5.6 dibanderol dengan harga 1.150 USD atau sekitar 16 juta Rupiah.

Sudah siap mengganti kamera lama Anda dengan kamera baru dari Sony yang sudah mendukung resolusi tinggi ini?

(ND)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here