kredit: Sony

Produk smartphone Sony banyak yang dihadirkan dengan kemampuan tahan air. Dengan ketahanan terhadap air tersebut, smartphone Sony pun bisa dipakai untuk memotret kondisi bawah air, terutama pada saat snorkeling ataupun berenang. Namun kini pihak Sony memberi saran baru untuk tak lagi menggunakan ponsel tahan airnya di dalam air.

kredit: Sony
kredit: Sony

Pernyataan tersebut pun diungkapkan secara langsung oleh Sony melalui halaman support seperti dikutip dari Liliputing. Sony pun mengatakan kalau handphone tahan airnya dapat digunakan secara bebas untuk memotret di kondisi lingkungan yang basah. Misalnya pada saat kondisi hujan. Namun mereka menyarankan untuk tak menggunakan perangkat ini di dalam air.

Pihak Sony mengatakan kalau smartphone tahan air miliknya memang mempunyai ketahanan jika dipakai di dalam air. Dalam pernyataannya, Sony mengatakan kalau handphone Sony bisa tahan hingga 30 menit di kedalaman hingga 1,5 meter. Namun dengan catatan, penggunaan di dalam air tersebut haruslah dilakukan secara hati-hati.

Dengan kata lain, handphone milik Sony memang mempunyai ketahanan terhadap air. Dan sebagai ponsel tahan air, smartphone tersebut juga bisa dipakai untuk mengambil foto pada saat snorkeling ataupun berenang. Namun yang menjadi catatan, penggunaan smartphone di dalam air harus dilakukan secara hati-hati. Dan kalau pemakaiannya secara serampangan, maka Sony tak wajib bertanggung jawab jika ada kerusakan.

Saran yang diberikan Sony ini pun cukup bertentangan dengan promosi yang selama ini mereka lakukan. Terlebih ketahanan terhadap air menjadi daya tarik untuk produk smartphonenya. Ditambah lagi, mereka juga mempromosikan penggunaan smartphone Sony Xperia Z series miliknya di dalam air.

Tak lupa, Sony juga memberikan tips dasar dalam merawat ponsel tahan air buatannya. Di sini, mereka menyarankan untuk tidak menggunakan ponsel Sony di air laut, air asin, air yang mengandung klorin, cairan deterjen serta air cuka.

(BHK/Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here