Muat dalam genggaman (Kredit: CNET)

Penggunaan proyektor mungkin hanya saat di acara tertentu saja karena selain ukurannya yang lumayan, proyektor juga membutuhkan daya secara langsung dari arus listrik. Mungkin kita pernah mendengar smartphone dengan fitur proyektor, nah kali ada juga proyektor yang kecil, bahkan tidak perlu menghubungkan ke arus listrik saat penggunaannya.

Muat dalam genggaman (Kredit: CNET)
Muat dalam genggaman (Kredit: CNET)

Seperti yang diberitakan oleh CNET, Jumat (15/1/2016), adalah Sony yang membuat proyektor mini tersebut, dengan nama LSPX-P1. Sebelumnya, perangkat ini sudah sempat mejeng pada ajang IFA 2015 lalu, namun kali ini Sony membawanya kembali pada ajang CES 2016 seminggu yang lalu.

Seperti yang sudah dikatakan di awal, proyektor ini tidak perlu memerlukan arus listrik karena menurut info dari Sony, proyektor LSPX-P1 ini mampu bertahan untuk memutar film yang berdurasi 90 hingga 120 menit. Dengan ukuran yang dapat digenggam dengan tangan, membuat proyektor ini sangat praktis dibawa kemana-mana.

Ada sebuah port HDMI yang dapat digunakan untuk langsung menghubungkan proyektor mini ini ke berbagai perangkat, misalnya perangkat komputer atau box media player. Serta terdapat koneksi WiFi untuk menghubungkan pada perangkat nirkabel. Tidak ketinggalan juga ada speaker yang tertanam pada poyektor mini ini.

(Kredit: CNET)
(Kredit: CNET)

Dengan berbekal resolusi 1600×1200, Sony LSPX-P1 ini agak kurang cocok jika digunakan pada kondisi permukaan yang letaknya jauh. Sony menyarankan untuk penggunaan proyektor ini lansung tepat mengahadap pada lensa proyektor ini, seperti diletakan di meja dan memproyeksikan gambar melalui sebuah kertas di atas meja tersebut.

Untuk harganya sendiri Sony masih belum mau mengatakannya, namun kabarnya pada akhir Februari 2016 mendatang proyektor Sony LSPX-P1 ini sudah dipasarkan.

(ND/CNET)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here