Tak ingin ketinggalan dalam bersaing dengan brand smartphone flagship lain, Sony baru-baru ini mengikuti langkah Google, HTC, dan OnePlus dengan meluncurkan salah satu aplikasi bawaan smartphone Xperia di Google Play Store yang bernama Xperia Assist.

Namun seperti aplikasi lainnya, Xperia Assist tidak ditujukan untuk pemilik smartphone dari brand lain, karena aplikasi tersebut hanya bisa dijalankan oleh smartphone Xperia yang masih kompatibel. Hadirnya aplikasi tersebut di Google Play Store adalah untuk memudahkan perusahaan dalam memperbarui layanan aplikasi tersebut tanpa harus mendorong update firmware OTA.

Aplikasi Xperia Assist memiliki kemampuan untuk mempelajari bagaimana Anda menggunakan perangkat Xperia milik Anda dan akan menyesuaikan dengan memberikan pengalaman terbaik. Selain itu, aplikasi tersebut juga menawarkan tips kontekstual berdasarkan pola penggunaan dan lingkungan sekitar perangkat.

Tentu fungsi utama adanya aplikasi ini adalah untuk membatu para pengguna baru smartphone Xperia dalam menawarkan bantuan yang konsisten agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dari smartphone Xperia dan agar dapat dengan mudah mengenali fitur yang ada pada perangkat Xperia.

Perlu diingat bahwa sejak aplikasi ini menggunakan software analisis untuk mengumpulkan dan jumlah statistik, Anda akan membantu meningkatkan aplikasi dengan hanya menggunakan layanan itu. Untuk mengunjungi laman aplikasi Xperia Assist, Anda bisa mengunjungi link berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here