Ponsel pintar Sony Xperia Z4 nampaknya bakal menawarkan kualitas kamera yang jauh lebih canggih dibandingkan pendahulunya. Terlebih sebelum peluncuran ponsel tersebut, Sony baru saja memperkenalkan sensor kamera 21MP Exmor RS IM230 yang menawarkan kemampuan tinggi.

Sensor kamera ini pun mampu menghadirkan gambar HDR baik pada saat digunakan untuk menjepret foto ataupun merekam video 4K. Selain itu, sensor kamera terbaru dari Sony ini juga diklaim mempunyai sebanyak 192 titik autofocus. Fitur ini pun sebelumnya telah ada pada produk kamera mirrorless milik Sony.

sony exmor 21MP

Selanjutnya, sensor ini juga mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan sensor kamera Exmor RS IMX220 yang dijumpai pada Sony Xperia Z3. Lebih detail, ukuran sensor kamera terbaru IMX230 ini adalah 1/2,4 inci. Sedangkan ukuran sensor kamera IMX220 adalah 1/2,3 inci.

Pihak Sony memang tak mengungkapkan keberadaan sensor kamera ini pada ponsel Xperia Z4 secara langsung. Namun tentunya sebagai seri ponsel high end andalan dari Jepang, tentunya Xperia Z4 bakal memperoleh fitur kamera tersebut.

via NDTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here