You are currently viewing Sony Mobile Pertimbangkan Bikin Handphone Berbasis Windows Phone 8

Platform Windows Phone nampaknya akan kedatangan pemain baru. Pemain baru tersebut adalah Sony Mobile. Perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut dikatakan akan membuat sebuah handphone berbasis WIndows Phone 8.

Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan Sony Mobile Inggris dan Irlandia, Pierre Peron dalam sesi wawancara bersama MobileMagazine. Dia mengatakan bahwa perusahaannya tengah melakukan negosiasi dengan Microsoft terkait penjajakan untuk membuat handphone Windows Phone 8. Meskipun bakal memakai handphone Windows Phone, Sony masih tetap akan memproduksi hp Android.

Dia mengatakan bahwa selama handphone seri Xperia masih beredar, maka OS Android masih menjadi partner prioritas Sony Mobile. “Kami tengah melakukan penjajakan dengan Microsoft terkait kemungkinan untuk strategi diversifikasi produk,” ujar Perron.

Dengan kedatangan Sony Mobile dalam platform Windows Phone 8, akan semakin meramaikan persaingan. Saat ini, terdapat beberapa produsen handphone besar dunia yang sudah terjun dalam menerbitkan handphone dengan OS milik Microsoft tersebut. Di antaranya adalah Nokia, Samsung serta HTC.

(Via BGR)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply