Sony NGP merupakan penerus yang menarik dari Sony PSP sebelumnya di mana akan menghadirkan versi 3G dan non 3G (hanya Wifi) pada perangkat game portabel baru ini. Perangkat game portabel ini memiliki layar sentuh dari OLED dengan ukuran 5 inci yang lumayan besar jenis touch screen bahkan mendukung multitouch. Yang paling dahsyat dari perangkat ini adalah spesifikasi hardware terutama prosesor yang akan menggunakan prosesor ARM Cortext A9 core yang merupakan jenis quad core alias ada 4 core di dalamnya. Rencananya Sony NGP ini akan menggunakan sistem penyimpanan flash memory yang menjanjikan kecepatan.

Resolusi layar Sony NGP ini adalah 960x544px dengan aspect ratio 16:9. Untuk ketahanan batere Sony NGP ini bisa bertahan 4-5 jam dan harga masih belum pasti tapi kemungkinan bisa saja sekitar 300-400 USD.

Ada dukungan built in GPS lagi serta gyroscope dan akselerometer jadi kita bisa memainkan game dengan kontrol gerakan juga pada Sony NGP. Tak ketinggalan ada kamera depan dan belakang juga pada Sony NGP ini.

Sony NGP juga memiliki fitur baru yang canggih yaitu kontrol lewat bagian belakang perangkat ini di mana bagian belakang sensitif terhadap sentuhan juga. Jadi kita bisa mengkombinasikan kontrol sentuhan, geser, trace, dorong dan tarik pada perangkat ini.

Bahkan ada rencana game-game Android akan diport ke perangkat Sony NGP ini sehingga akan banyak sekali judul game.

Sayang sekali perangkat ini mungkin baru akan dipasarkan akhir tahun 2011 ini jadi kita masih perlu sabar menunggu Sony NGP yang ciamik ini!

Kalau masih belum puas, Anda bahkan bisa menonton video Sony NGP ini beraksi memainkan game keren Uncharted dan demo game lainnya:

Spesifikasi Sony NGP:

  • CPU: ARM® Cortex™-A9 core (4 core)
  • GPU: SGX543MP4+
  • External Dimensions: Approx. 182.0 x 18.6 x 83.5mm (width x height x depth) (tentative, excludes largest projection)
  • Rear touchpad: Multi touchpad (capacitive type)
  • Cameras: Front camera, Rear camera
  • Sound: Built-in stereo speakers, Built-in microphone
  • Sensors: Six-axis motion sensing system (three-axis gyroscope, three-axis accelerometer), Three-axis electronic compass
  • Location: Built-in GPS, Wi-Fi location service support
  • Keys / Switches: PS button, Power button, Directional buttons (Up/Down/Right/Left), Action buttons (Triangle, Circle, Cross, Square), Shoulder buttons (Right/Left), Right stick, Left stick, START button, SELECT button, Volume buttons
  • Wireless communications: Mobile network connectivity (3G), IEEE 802.11b/g/n (n = 1×1)(Wi-Fi) (Infrastructure mode/Ad-hoc mode), Bluetooth® 2.1+EDR (A2DP/AVRCP/HSP)

2 COMMENTS

  1. menurut saya ngp adalah sebuah perangkat keras yang sangat luar biasa karena memiliki berat yang lebih ringan dari para pendahulunya meskipun memiliki bentuk lebih besar. sony ngp ini juga memiliki ketahanan hingga 5-6 jam.namun sayangnya baterai ngp tidak dapat di ganti karena seperti yang kita lihat body ngp sangat tertutup beda dengan pendahulunya. salah satu yang saya suka adalah media penyimpanan baru untuk ngp karena media penyimpanan ini belum baru di buat sehingga penjual tidak dapat menukar media penyimpanan yang asli dengan yang palsu, dan yang lebih menarik adalah layar OLED ngp karena layar OLED selain hemat baterai layar OLED tidak gampang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here