sony-xperia-xz-premium

Setelah tahun lalu gagal menjadi pembicaraan banyak orang karena kurang memperkenalkan inovasi pada smartphone flagship mereka, kali ini Sony membuat kejutan yang sungguh mengagetkan.

Memperkenalkan smartphone terbaru bertajuk Sony Xperia XZ Premium, kita diberikan fitur-fitur yang “spesial”. Sebab bila bukan Sony, sepertinya tidak ada lagi yang bisa membuat Xperia XZ Premium menjadi salah satu smartphone dengan fitur terbaik di Mobile World Congress (MWC) 2017.

back-xperia-xz-premium

Sayangnya, Xperia XZ Premium dan versi mininya Xperia XZs baru akan diluncurkan pada akhir Juni. Di perhelatan MWC 2017 pun Xperia XZ Premium masih hanya bisa dilihat dan dipegang, hanya beberapa orang yang bisa me-review-nya. Ini mengindikasikan bahwa Xperia XZ Premium memang masih belum siap diluncurkan.

Walaupun begitu, banyak fitur-fitur spesial yang diberikan Xperia XZ Premium. Apa saja yang dihadirkan Sony XZ Premium? Berikut ulasannya.

Layar 4K HDR Pertama Xperia dari Teknologi Sony BRAVIA

Ini fitur pertama dan percayalah hanya Sony yang bisa membuatnya. Sony menyematkan teknologi 4K HDR dari TV Sony BRAVIA ke dalam layar 5.5 inci Xperia XZ Premium. Memang tidak menggunakan layar OLED, hanya LCD biasa, tetapi punya kekuatan luar biasa.

promotion-sony-xz-premium

Sebab disematkan pula teknologi olah gambar dari BRAVIA. Yaitu Triluminos dan X-Reality dalam layar 4K HDR yang membuat kontras, warna dan detail gambar dalam layar Xperia XZ Premium, akan berbeda dari smartphone lain. Bahkan smartphone milik Samsung atau Apple sekalipun!

Smartphone Pertama Snapdragon 835

Kita pasti masih ingat bahwa tahun ini prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 835 hanya akan diusung oleh Samsung Galaxy S8 saja. Ternyata? Smartphone terbaru dari Sony ini sudah mendahului. Bahkan bukan hanya prosesor, hardware modem Snapdragon X16 LTE yang sanggup melayani kecepatan internet 1 GB per detik pun ikut disematkan. Inilah yang membuat smartphone ini menjadi calon 5G-ready pertama bila benar-benar rilis di tahun ini.

sony-xperia-xz-premium-back-front

Selain chipset, Sony memang masih belum memberikan penjelasan resmi terkait hardware lain yang akan digunakan. Tetapi kabarnya smartphone ini akan mempunyai RAM 4 GB dan kemampuan tahan air antara IP65 atau IP68 dan baterai 3,230mAh, USB-C support, dan sensor fingerprint.

Kamera Slow-motion sampai 960fps!

Inilah yang paling “gila” dari Xperia XZ Premium! Kamera belakang berresolusi 19 MP akan dilengkapi sensor Exmor RS dan teknologi Motion Eye yang bisa membuat mode Super-Slow-Motion hingga 960 fps. Ini bahkan melebihi teknologi kamera mirrorless pasaran!

Bila penasaran, berikut ini merupakan official video teaser dari Sony yang menunjukkan kebolehan Sony Xperia XZ Premium:

Kesimpulannya, Sony Xperia XZ Premium kini menjadi smartphone terpandang di MWC 2017 karena fitur-fitur terbarunya. Walaupun mereka terkesan belum siap meluncurkan smartphone ini dalam waktu dekat, paling tidak mereka sudah bisa membuat banyak orang “berharap lagi” pada ponsel premium dari Sony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here