Beberapa bulan terakhir ini, Sony memang memperkenalkan beberapa produk baru, yang termasuk Walkman seharga $3.200 yang merupakan headphone noise-canceling dan dua smartphone Xperia terbaru. Namun bukan kedua produk tersebut yang mencuri perhatian khalayak, melainkan konsep produk proyektor portabel yang memiliki fitur-fitur keren.

xperia-projector

Pada bulan Februari lalu Sony telah memperkenalkan Xperia Projector di ajang MWC 2016, tetapi hanya memamerkan proprietary perangkat lunak saja. Di IFA 2016, Sony mengungkapkan hal itu juga, di mana proyektor ini bisa memproyeksikan aplikasi Android.

Proyektor ini mampu menampilkan proyeksi gambar hingga 21 inci dalam permukaan apapun dan memiliki kamera bawaan untuk melakukan panggilan video. Tentu saja, dengan menggunakan sistem operasi Android, proyektor ini mampu menjalankan jutaan aplikasi Android, termasuk game Fruit Ninja yang ternyata cukup asyik dimainkan pada permukaan meja.

Tentu itu merupakan teknologi yang sangat mengesankan, karena proyeksi gambar yang dapat disentuh ini terasa sangat lancar dan berjalan dengan mulus, namun Anda tetap bisa merasakan permukaan meja yang lumayan kasar. Selain cocok untuk bermain game, Xperia Projector juga sangat cocok untuk menjalankan aplikasi seperti Chrome, karena browsing dengan proyektor ini juga lebih menyenangkan. Bahkan Anda bisa mencubit untuk melakukan zoom, serta menggunakan beberapa jari untuk memanipulasi gerakan.

Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi peta seperti Maps dan Google Earth, Xperia Projector sangat cocok untuk Anda, karena dengan display yang lebar semakin memperjelas Anda dalam mengakses peta. Meski teknologi ini sangat keren, namun seperti biasa, Sony belum mengungkapkan harga serta kapan Xperia Projector akan tersedia di pasaran. Bagi Anda yang penasaran dapat menyimak video berikut.

https://www.youtube.com/watch?v=m088JU3zgMU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here