Sekitar sepekan yang lalu, bocoran mengenai Sony Xperia E5 telah beredar di media sosial, kini akhirnya perusahaan secara resmi telah mengkonfirmasi smartphone baru Xperia E5 yang dibanderol dengan harga lebih murah dan mengusung spesifikasi lebih rendah ketimbang jajaran flagship Xperia X series.

Xperia-E5-970-80

Smartphone yang dikhususkan sebagai pesaing Moto G ini mengusung spesifikasi kelas menengah, seperti layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 piksel dan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735 yang memiliki prosesor quad core dengan kapasitas RAM sebesar 1,5GB dan memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD hingga 200GB seperti smartphone flagship milik Sony.

Di sektor fotografi terdapat kamera utama beresolusi 13MP yang sudah mendukung autofocus, 3x zoom, dan lain-lain. Sementara untuk mengambil foto selfie atau video call dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan konektivitas NFC dan jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan masih Android 6.0.1 Marshmallow, belum diketahui apakah handset ini akan medapatkan Android N ketika telah diluncurkan oleh Google nanti.

Xperia-E5-2-650-80

Dengan berbekal baterai berkapasitas 2.700mAh, Sony Xperia E5 diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. Jika Anda berminat untuk memboyong smartphone ini, pilihan warna yang tersedia hanya hitam dan putih saja. Namun sayangnya Sony tak membeberkan tentang informasi tanggal perilisannya serta berapa harga yang dibanderol untuk Xperia E5 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here