Google telah meluncurkan OS Android Wear yang ditujukan secara khusus untuk perangkat wearable. Keberadaan sistem operasi tersebut pun memberikan peluang bagi perusahaan lain untuk memanfaatkannya. Melihat potensi tersebut, Sony pun mengatakan kalau mereka mempunyai sikap yang terbuka terhadap OS Android Wear.

smartwatch sony

Melalui akun Twitternya, Sony pun mengatakan kalau mereka tengah fokus dalam mengembangkan smartwatch generasi kedua serta smartband. Dan untuk pembangunan kedua perangkat wearable tersebut, mereka pun berpeluang untuk menggunakan OS Android Wear milik Google.

Namun pihak Sony tentunya masih ingin meneliti lebih jauh kemampuan yang dipunyai oleh Android Wear. Mereka pun tidak akan serta merta memakai software tersebut. Nampaknya, mereka ingin ada perusahaan lain yang lebih dulu menggunakannya dan melihat respon konsumen terhadap platform tersebut.

Pernyataan tersebut pun bertentangan dengan yang sebelumnya diungkapkan oleh Pimpinan Sony Mobile Amerika, Ravi Nookala. Nookala mengatakan kalau perusahaannya tidak tertarik dengan Android Wear. Dia pun mengatakan kalau Sony lebih memilih untuk menggunakan OS Android yang telah dimodifikasi secara khusus oleh perusahaan Jepang tersebut dan didesain untuk smartwatch.

via Softpedia