Beberapa bulan lalu, Sony merilis konsol game PlayStation 4 edisi ulang tahun ke 20-nya yang dibuat secara terbatas. Perusahaan asal Jepang itu hanya memproduksi sebanyak 12.300 unit. Dan kini, satu unit konsol game edisi terbatas tersebut berhasil laku seharga 129 ribu USD atau setara 1,6 miliar rupiah dalam sebuah ajang lelang yang dilakukan Sony.

Keunikan konsol game seharga 1 miliar lebih itu tak hanya karena menjadi salah satu konsol game langka karena diproduksi secara terbatas. Konsol game tersebut berhasil terjual dengan harga sangat tinggi karena konsol tersebut merupakan produk yang pertama dari seluruh 12.300 unit PS4 edisi ulang tahun ke 20 yang diproduksi oleh Sony.

ps4 ulang tahun 20

Konsol game edisi terbatas tersebut memang diproduksi dengan nomor seri unik dari No. 00001 hingga 12.300. Dan pada ajang lelang yang satu ini, para peserta pun bersaing sangat sengit, total terdapat 1.585 tawaran yang diajukan, dimulai dari penawaran seharga 1 yen hingga berakhir di angka 129 ribu USD.

Selain mempunyai nomor seri yang berbeda, konsol game edisi ulang tahun ke 20 Sony ini juga hadir dengan desain unik. Konsol ini didesain dengan gaya retro dan warna abu-abu. Berbeda dengan warna PS biasanya yang menggunakan hitam atau putih.

via WSJ

activate javascript

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here