Sony meluncurkan sebuah kamera yang termasuk dalam jajaran XDCAM, yang diklaim merupakan kamera paling kecil dan paling ringan dikelasnya dengan kode nama PMW-100. Kamera ini sepertinya lebih ditujukan untuk kalangan professional seperti para jurnalis dan videographer.

Desainnya yang kecil dan ringan di kelasnya menjadikan kamera ini dapat dengan mudah di bawa bepergian. Keunggulan lainnya dari Sony PMW-100 adalah kemampuannya untuk memberikan kualitas gambar terbaik, kemudahan edit dan manajemen data yang lebih baik.

Sony PMW-100 mendukung kartu memori sebagai media penyimpanan seperti memory stick, SD card dan XQD. Kamera PMW-100 ini memiliki layar 3,5 inci WVGA dengan resolusi 852 x 480. Fungsi Slow & Quick motion membantu pengguna untuk dapat membuat rekaman cepat dan gerakan lambat secara artistik mulai dari mode 1fps hingga 60fps (frame per second) serta dari 1fps hingga 30fps pada mode resolusi 1080p.

Sony PMW-100 mengadopsi 1/2.9-inch Exmor CMOS sensor. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p. Format video yang dihasilkan yaitu MPEG HD422 codec. Selain itu, kamera ini juga mampu menangkap audio 24-bit four-channel (uncompressed 48Khz).

Sony PMW-100 ini juga mendukung port HD/SD-SDI output, Composite output, Genlock input, time code input/output, i.LINK (HDV/DV) serta A/V output. Sayangnya, belum diketahui berapa harga Sony PMW-100 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here